Jumat, Mei 28, 2010

Membersihkan Memory secara Berkala dan Otomatis

Ketika computer di rumah sudah mulai renta ditelan kemajuan jaman dan mulai digerogoti penyakit misterius seperti sering mati mendadak dan sulit dinyalakan maka penulis memutuskan untuk membeli laptop. Saya berpikir latop apa yang bagus yang mencakup semuanya mulai dari keperluan browsing ataupun mengetik dan tentunya bermain game, dan tentunya berharga murah.

Dengan budget 6 jutaan, mulai deh searching di internet. Dan akhirnya pilihan jatuh kepada laptop Acer 4540 yang penulis cukup ideal dengan spek yang penulis inginkan dan dilengkapi graphics ATI Radeon HD 4200. Tetapi ada kelemahan dari laptop ini yaitu memory yang cuma 1 giga. Untuk diinstall windows xp tidak masalah tetapi bagaimana dengan windows 7 ?.

Ketika menggunakan windows 7 pun mulai bermasalah karena minimnya memory yang laptop. Laptop ini mulai hang atau bottleneck karena physical memory di selalu di atas 80-90 %. Kalau sudah terjadi masalah tersebut laptop sudah tidak bisa berbuat apa-apa kecuali shutdown paksa dengan tombol power (Wah bisa rusak ni lepi gw). Tapi semua masalah tersebut hilang ketika penulis mencoba software Memory Improve Master. Software yang menurut penulis cukup handal untuk menutupi masalah tersebut.
  • Download Software Memory Improve Master kemudian install.
  • Setelah diinstall ke setting Memory Optimization dan Anda dapat mengatur berapa lama software ini membersihkan memory computer Anda secara berkala.
  • Kemudian ke Configuration settings dan Anda dapat mengatur untuk startup saat windows booting dan pilih setting close application to system tray karena tanpa sadar biasanya kita akan menekan tombol x (close) di pojok kanan atas software ini. Maka software inipun akan mengclose juga serta tidak ada di system tray.
  • Dan jangan lupa hilangkan tanda centang atau tik di Show notifications in system tray untuk menghilangkan pesan menggangu di system tray ketika software ini menjalankan tugasnya secara otomatis.
  • Dan jangan lupa hilangkan tanda centang atau tik di Show notifications in system tray untuk menghilangkan pesan menggangu di system tray ketika software ini menjalankan tugasnya secara otomatis.
Sekarang penulis tidak perlu mengupgrade memory karena masalah hang atau bottleneck sudah tidak pernah penulis rasakan. Tetapi kelemahan software ini ketika sedang bermain PES atau Pro Evolution Soccer 2010, ada sedikit ngelek atau tersendat-sendat tapi itu hanya sementara dan beberapa detik kemudian normal lagi.

Bookmark and Share
Support Me by click on adf.ly. All shorten links is not spam, phising and tested by Me !!!

Perhatian !!! Jika Anda menemukan ada link yang mati, mohon sekiranya Anda laporkan ke saya dengan meninggalkan komentar di bawah.
Untuk Link Download Film yang mati, saya tidak bisa menguploadnya karena keterbatasan koneksi. --- Terima Kasih---

Related Post



1 comments:

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

down load nya susah mas...

Posting Komentar

Perhatian ! Bagi Anda yang tidak bisa berkomentar klik link di bawah